Senin, 31 Desember 2012

kalo sekedar cari duit, monyetpun cari duit

Semangat Pagi,

31 Desember 2012,
Penghujung tahun 2012 sudah diujung pintu, dan besok kita menaapak tahun baru 2013.  Tak terasa tiba-tiba sudah setahun 2012 kita jalanani. Ada suka,ada duka, semua bercampur aduk menjadikan sebuah kenangan yang indah buat kita semua. Semoga kita semua mendapatkan hal-hal terbaik di 2013.

Penulis ingin berbagi kepada para pembaca, setelah tulisan saya Indahnya Tanggal Merah (http://putraandri03.blogspot.com/2012/12/indahnya-tanggal-merah.html) saya rasa ingin menambahkan tulisan saya ini. Buya Hamka (http://en.wikipedia.org/wiki/Hamka) pernah berujar apabila hanya sekedar hidup, babi di hutan pun juga hidup. 

Penyataan ini membuat saya berpikir apa pesan moral yang ingin Buya sampaikan kepada kita. Tepat dengan 2 hari sebelum tahun baru,30 Desember 2012. Team saya melakukan Clinic Broadband Sunday Morning(CBSM) di Gubenuran. Hal-hal biasa kami lihat seperti hari-hari dicbsm sebelumnya. Hanya di tanggal itu ada pertunjukan topeng monyet. Memang biasa saja topeng monyet itu, monyet jalan-jalan, menggunakan peralatan shownya. Hanya setelah saya ingat perkataan Buya, saya pun berpikir, inilah maksud buya "kalo sekedar hidup, babi dihutan pun hidup". Aku tersenyum dalam hati, kalo aku hanya sekedar bekerja dan mendapatkan gaji, apa beda dengan monyet ini, malah lebih berarti monyet ini dibandingkan diriku.

2013 sedikit lagi kita temui, menjadi pribadi ikhlas,bahagia,berkerja dengan hati dan membuat setiap pekerjaan lebih berarti bagi orang lain, ini yang menurut saya "kalo sekedar cari duit, monyet pun cari duit". Dan ingatlah bekerja adalah tanggung jawab yang akan dipertanggung jawabkan kepada Allah, kita juga harus resapi di Al-Quran,Surat Al-Maidah Ayat 9.

Selamat menjadi berarti bagi Anda,Keluarga,Saudara,Teman,Bangsa,Agama.  

Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar