Kamis, 10 Januari 2013

3 titik 3 yang harus diperhatikan manusia


10 Januari 2013,Jambi

Dear Pembaca,

Bulan baru dan tahun baru di Januari 2013, membuat saya sangat ingin menulis lebih baik bagi saya maupun untuk semua yang berminat membaca blog saya. Kali ini hasil pemikiran sendiri dan didasari dengan pengalaman pribadi dan pengalaman-pengalaman orang-orang hebat disekeling saya.  Dan bacaan ringan kali ini, judul yang saya pakai 3 titik 3 yang harus diperhatikan manusia. Kalo dilihat penulisan judul kenapa sedikit tidak popular, karena menurut saya sedang jamannya judul yang diangkat sedikit nyentrik sehingga membuat penasaran bagi mereka yang membaca judul ini. Mengutip kata mas Tukul  Arwana "dont  judge the book from the cover", artinya judul boleh aneh bisa jadi isinya bermanfaat,AMIN.

Di bacaan kali ini, saya ingin membuka cakrawala saya dan para pembaca, ada hal-hal yang sebenarnya perlu kita hindari dan hadapi.  Dengan judul 3 titik 3 harus diperhatikan manusia, ada 2 hal besar yg ingin saya bahas. Hehehehe, semoga penasaran ya. Ini Dia...

3 kesalahan fundamental manusia
  1. gak berani ngimpi (mimpi),   Saya rasa banyak orang sukses didunia ini, semua berawal dari  mimpi mereka semua. Kalau kita tidak berani mimpi, jangan berpernah berpikir akan menjadi sukses seperti mereka. 
  2. gak berani berusaha,    Setelah kita berani mimpi nih, kesalahan manusia adalah gak mau usaha, orang-orang sukses didunia ini  setelah mereka bermimpi, mereka berusaha mewujukan mimpi tersebut. Jelas kini, kita harus berani mimpi dan berusaha.
  3. gak terima kasih sama Allah SWT,   setelah berani mimpi, berusaha menghasilkan apa yang sudah dicita-citakan. Kesalahan manusia yang ketiga, adalah setelah semua berhasil diraih lupa berterima kasih kepada yg Kuasa.
 3 kelemahan fatal manusia
  1. membaca,   sepele memang, tetapi ini yang terjadi, silakan cek, minat baca kita sangat kecil, padahal apabila banyak bacaan yang kita baca, akan mebuka pikiran dan mempermudahkan kita dalam bermimpi.
  2. menulis,   setelah banyak kita membaca, terkadang kita tidak pernah atau jarang dalam menulis kisah-kisah sukses kita dalam berusaha, apabila kita punya rekam sukses dalam tulisan kita, sebenarnya ini mempermudah kita dalam melaksanakan usaha-usaha selanjutnya
  3. Analisa,  kelemahan kita ketiga adalah analisa, analisa terhadap diri sendiri tidak hanya kegagal saja tetapi kesukseskan kita juga harus kita analisa, ini nanti akan menjadi patokan kita berterima kasih kepada Allah SWT.
Dari bacaan ringan ini, sebenarnya kita sadar tetapi kita malas dalam melakukan 3 titik 3 yang harus diperhatikan manusia.

Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar