Senin, 27 Maret 2017

Niat Baik Saja Belum Cukup

Di Udara, Medan menuju Palembang 27 Maret 2017

Didalem burung besi milik maskapai plat merah 

Senin Pagi sekali jam 05.00 sudah berangkat menuju bandara kno medan, pamit dengan karin(istri) dan menciumin atha dan hana(anak-anak) yg masih mimpi indah. Taxi langganan ke bandara pun sudah sampai didepan rumah dan berangkatlah aku.

Pukul 06.00 sampai di kno, dan kerutinan di bandara mulai cek in, body check sudah dilalui, menunggu sebentar dilounge sambil sarapan. Tetiba pengumuman pesawat yg akan aku tumpangi siap berangkat 07.00 pun take off menuju Palembang.

Didalam burung besi ini kepikir mau nulis apa, karena sudah satu bulan blogku belum ditambah artikel baru. Selama 3 minggu kelar umroh ada saja kejadian menarik yg aku alami, kalo kata bijak begini "niat baik kita belum tentu diterima oleh orang lain". Paradoks memang keliatannya, but its come kapan ajah doi mau.

Dari kata bijak diatas sebenarnya ada yang miss dalam niat baik ini, karena niat ini ditujukan kepada orang lain maka how the way nya pun harus baik agar berterima ke yang dimaksud atau orang lain. Kalopun boleh ane simpulkan dari kejadian niat baik tadi, ada yg belum pas, nah bisa pas bisa dilalui dengan cara ini
1.komunikasikan dg dua arah 
2.proaktif dalam bersikap dan dalam penyampaian 
3.pastikan frekuensi nya kita dengan ybs lagi sama (misal doi lagi tenang dan kita tenang)
4.dalam penyampaian bisa kita ulangi lagi, karena tipe manusia dalam berkomunikasi beda beda (type komunikasi visual, auditory, kinestetik)

...hooammmmmm, tetiba ane ngantuk, lanjut tidur lagi y, karena sayang ilernya belum abis dikeluarin, actually dah mau sampe bandara Palembang 



Rgd 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar